Jumat, 15 Januari 2016

Prosedur Keselamatan Kerja

Asslamualaikum wr.wb

       Bicara tentang otomotif pasti udah gak asing dengan yang namanya mekanik. Yup dialah yang sangat berjasa saat kendaraan kitra sedang rusak. Gak sembarangan orang bisa jadi mekanik profesional, ada sih mekanik-mekanik pinggir jalan tapi apakah mereka mngerjakan kendaraan kita sesuai prosedure ?? gak juga kan, ada yang asal-asalan  ada juga yang sesuai prosedur.

       Nah kenapa sih kita harus sesuai prosedur ?? ini jawaban versi saya : unutk menghindari kejadian-kejadian yang tidak terduga seperti kecelakan pada diri sendiri atau kendaraan. Nah setiap dealer-dealer resmi pasti mrereka mengutamakan yang namanya prosedur, mengapa ? ya itu tadi agar tidak terjadi sesuatu kecelakaan yang tidak diinginkan pada karyawannya atau kendaraan milik customer. Kalo ada kenapa-kenapa kan nama perusahaan itu sendiri yang jelek, bener gak ??

      Apa saja sih garis besarnya tentang "Prosedur keselamatan kerja" ? yaa untuk yang digunakan diri kita sendiri bisa seperti pakaian kerja/wearpack, topi kerja, safety shoes dll. Nah dipostingan kali ini saya mau ngasih materi tentang "Prosedur Keselamatan Kerja". Pada prinsipnya sih sama saja kok cuma materinya kali ini saya menggunakan objek truk, yaa dikarenakan saya bekerja di Dealer resmi truck. Nah materi ini juga menjadi bahan persentasi saya di bengkel kepada anak-anak magang atau anak-anak yang baru masuk.

       Penasaran seperti apa sih bentuk materi saya ini tentang "Prosedur keselamatn Kerja" yang saya persentasiin ?? nih tinggal klik aja link dibawah ini. Tapi jika ada kekurangan mohon dimaafkan yaah, maklum saya juga manusia dan belum jadi profesional. Kalo ada kesalahan bisa sharing dicoment sambil diskusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar