Kamis, 14 Januari 2016

Overhaule Differential HINO seri 500

Asslamualaikum wr.wb

       Otolovers sudah pada tau dong truck yang merknya HINO ?? iyaa itu yang identik dengan warna hijau walaupun sekarang banyak warna lain. Atau otolovers disini ada yang kerjanya jadi teknisi HINO ?? Kali ini saya mau bagi-bagi ilmu tentang "Overhaule Differential HINO seri 500".

      Oke buat yang awam HINO itu ada 5 type yaitu Seri 300, Seri 500 Ranger, Seri 500 All New Ranger, Seri 700, Seri Bus. Nah Seri 300 ini namanya DUTRO, Dutro itu juga dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis/type. Untuk yang Seri 500 namanya Hino Ranger dan All New Ranger, Ranger juga dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis atau type. Untuk Seri 700 namanya Hino Profia. Nah untuk yang Seri Bus ini namanya itu di ambil dari nama mesinnya, untuk jenis mesinnya bernacam-macam.

      Untuk mau lebih kenal deket lagi sama yang namanya truck Hino, silahkan kunjungi postingan saya yang pertama kali saya buat atau kunjungi langsung aja website resminya Hino Indonesia di sini.

       Tapi untuk kali ini saya mau ngebahas yang Seri 500 yang bagian sistem penggerak roda belakang atau biasa dipanggil Differential. Di makalah ini saya mau ngasih teori sedikit tentang differential dan prosedure perbaikan differential. Differential ini diperbaiki karena ada suatu kerusakan yang biasa disebut noise atau terdapat bunyi dengungan didalam gardan atau differential. Bunyi dengung ini banyak penyebabnya tapi rata-rata sih penyebabnya itu karena si truck ini dikasih muatan berlebihan yang gak sesuai standart. Nah karena bunyi dengungan sedikit ini aja kita harus mencari sumber bunyinya dimananya maka mau gak mau kita harus bongkar gardan / differential sampai komponen yang terkecilnya.

       Oke langsung aja saya kasih link nya buat abang-abang sekalian buat dipelajarin siapa tau kepake pas ada trouble dibengkelnya. Ohiya makalah ini gak diutamankan untuk mekanik Hino aja loh, anak sekolah juga boleh ngebaca kali aja bahan prakteknya truck juga jadi bisa coba pas praktik disekolah. nih tinggal klik aja bang .


    MATERINYA

       Selamat menikamti yaa membacanya jangan lupa siapin kopi rokok sama gorengan buat nemenin bacanya Kalo ada yang belum ngerti bisa tanya aja langsung di coment yaa bnag, insya Allah saya jawab semampu saya. Dan apabila ada kesalahan penulisan dan prosedure perbaikan yang berbeda dari makalah saya tolong dimaklumi ya, maklum saya juga masih belajar ini hehhee.

       Oke wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar