Sabtu, 09 Januari 2016

Metode Perbaikan Panel Dengan Washer Welder

Assalamualaikum wr.wb

       Selamat datang kembali di blog saya yang kurang indah dilihat, maklum masih pemula hehehe. dan kali ini saya akan berbagi pengalaman yng saya dapat saat PSG (Pendidikan Sistem Ganda) di AUTO2000 Bekasi Timur.
      
       Yaaa memang orang laion menyebutnya dengan PKL (Praktik Kerja Lapangan) / PraKerIn (Praktik Kerja Industri), istilah ini digunakan di SMK-SMK. Yaa, kalo SMK biasa yang pendidikan 3 tahun PKL nya itu gak sampe 6 bulan, lain halnya dengan SMK saya yang pendidikannya 4 tahun, 3 tahun belajar disekolah dan 1 tahun ditempa di Industri.

       Yup kebetulan sekali saya dapat masuk di SMK yang 4 tahun itu yaitu di SMK N 26 Pembangunan Jakarta Jurusan Otomotif. Dalam otomotif itu terbagi lagi 2 keahlian yaitu bagian General Repair dan Body Paint Repair.

       General Repair itu dikhususkan untuk menagani bagian-bagian mesin dkk nya pada kendaraan, dan di Body Paint Repai dikhususkan menangani penampilan pada mobil yaitu memperbaiki kerusakan pada body kendaraan seperti penyok dll dan pengecatan sampai mobil terlihat seperti baru lagi. Dan saat pemilihan penempatan PSG saya memilih bagian Body Paint repair dan alhamdulillah saya di tempatkan di AUTO2000 Bekasi Timur lumyan  deket lah dari rumah jadi gk usah pake ngekos-ngekos segala.

       Untuk tugas akhir saya, saya membuat materi tentang "Metode Perbaikan Rocker Panel Dengan Menggunakan Washer Welder". Untuk lebih jelas tentang prosedurenya silahkan tonjok link dibawah ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar