Senin, 04 Januari 2016

Training Hino

Assalamualaikum wr.wb

         Salam sejahtera bagi kita semua. Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa looh !!! kaya mau pidato aja yaa.


         Oke bro kali ane akan berbagi cerita saat ane training "Pengenalan Produk Hino" di Hino Training Center Jatake, Tangerang. Tau gak tempatnya  ? cek aja di google maps lah hheehe






        Berawal saya bekerja di Dealer PT Armindo Perkasa (AUTHORIZED HINO DEALER) / Dealer Resmi HINO pada Oktober 2013, pada bulan April 2014 saya diberi kesempatan untuk training DUTRO maksudnya Training dengan tema "Pengenalan Produk HINO Dutro" nah disana saya diperkenalkan secara detail dan sangat spesifik tentang HINO Dutro tersebut mulai dari rangka, mesin, body, kalo ditruck dan bus itu ada istilah namanya "karoseri" (bagian belakang truck seperti bak, flat, dump truck, mixer (atau orang bilang truk molen), pemadam kebakarn dll. Tapi kita kita membahas tentang itu.






         Nah, untuk tingkatan training di Hino itu ada 4 tingkatan yaitu Junior HQS, Senior HQS, Profesional dan Spirit Master. untuk naik ke tingkatan selanjutnya itu diperlukan waktu  minimal 1 tahun. Tapi untuk training Dutro itu sendiri tidak termasuk kedalam tingakatn Training Hino, itu hanya training pengenalan produk baru, ayng dimaskud "baru" disini adalah upgrade dari mesin dll nya kalo nama dari dulu tetap Dutro belum pernah ganti.


1. Junior HQS (Hino Quality Servuce)


         Junior HQS itu adalh tingkatan pertama, saya juga baru Junior sih belum setahun untuk naik ke Senior HQS. Di Junior ini kita hanya mempelajari cara Merawat/Maintenance dari produk Hino itu sendiri seperti service berkala dan kerusakan ringan.


2. Senior HQS (Hino Quality Service)


         Senior HQS adalah tingkatan kedua setelah Junior, di Senior kita diajarkan masih tentang Merawat/Maintenance tapi dengan skala kerusakan yang lebih besar contohnya overhaule engine, transmisi, differential dll.


3. Profesional


          Profesional itu tingkatan ketiga setelah Senior,di Profesional ini kita tidak mempelajari tentang perawatan seperti di Junior dan Senior tapi kita mempelajari tentang trobleshooting/pemecahan masalah dari kendaraan tersebut. Seperti ada kendaraan datang dengan keluhan tenaganya kurang, nah ini yang turun tangan ialah seorang yang sudah training Profesional, Junior dan Senior juga boleh sih asal dipandu atau diinstruksikan darimseorang Profesional.


4. Spirit Master 


         Spirit Master ini adalah tingkatan keempat atau tingkatan terkahir dari training di Hino. Di Spirit Master kita sudah sangat harus menguasai isi dari seluruh kendaraan tersebut dan juga bisa memecahkan berbagai masalah/trouble dari kendaraan tersebut atau lebih baiknya seorang Spirit Master itu juga bisa menginovasi kendaraan tersebut agar kendaraan itu lebih baik dan nyaman.



          Oke itulah artikel singkat tentang Training yang ada di Perusahaan HINO, jika nada berminat untuk bekerja diperusahaan Hino, silahkan anda kirim lamaran anda ke Delaer-dealer resmi hino yang terdekat dari kota anda tinggal. Tenang brooo, pasti bingung kan dimana aja dealer-dealer resmi Hino di sekitar anda ?? nih sayaa kasih lengkapnya langsung aja kunjungi website Hino nya di hino.co.id.


Yup sekian artikel singkat yang kurang jelas dari saya, kurang lebihya mohon maaf lahir bathin yaa =]]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar